Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta: Barcelona Akan Memulai Semuanya dari Awal

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Juli 2014 | 21:54 WIB
Andres Iniesta (David Ramos/Getty Images)

Gelandang Andres Iniesta merasa percaya bahwa Barcelona pada musim 2014/15 akan memulai segalanya dari awal. Keberadaan pelatih Luis Enrique serta beberapa pemain yang hengkang dan baru di datangkan, akan merubah kekuatan tim.

Barcelona kehilangan Carles Puyol, Francesc Fabregas, dan Alexis Sanchez sebagai bagian dari tim utama. Selain itu, adanya rencana hengkangnnya Xavi Hernandez akan mengubah sebagian besar permainan Blaugrana pada musim 2014/15.

Meskipun para pemain seperti Ivan Rakitic, Luis Suarez, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, Marc-Andre ter Stegen, dan Alen Halilovic sebagai pemain baru telah bergabung, namun kekuatan Blaugrana dipastikan akan berubah.

"Kami akan memulai segalanya dari awal (pada musim panas ini). Ada perubahan dalam segala hal. Visi dan keinginan untuk membuat musim yang besar sangat tinggi dan maksimum," kata Iniesta kepada Sport.

"Kami selalu memiliki tantangan. Kami ingin memenangkan semua trofi dan mendapatkan perasaan yang baik sejak awal. Kami sangat gembira untuk sekali lagi menikmati bermain sebagai sebuah tim."

"Semua tim telah semakin kuat. Jika Anda tidak melakukan banyak hal dengan baik saat ini, akan sangat sulit untuk menang. La Liga akan diperjuangkan sampai akhir. Real Madrid telah semakin kuat dan Atletico Madrid adalah juara saat ini. Kami akan lihat apa yang akan terjadi. Kami akan mencoba untuk memiliki musim yang hebat."

"Saya akan berbagi ruang ganti dengan Enrique]. Kami memiliki hubungan yang baik. Saya senang dia ada di sini karena ia memiliki hal-hal yang jelas. Pada akhirnya para pemain harus percaya pada pelatih saat ia mengatakan apa yang ingin ia lakukan," lanjutnya.