Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeremy Mathieu Siap Mainkan Peran Carles Puyol

By Tulus Muliawan - Jumat, 25 Juli 2014 | 11:30 WIB
Jeremy Mathieu, nyaman dengan posisi bek tengah. (David Ramos/Getty Images)

Menjadi bagian dari tim sebesar Barcelona mungkin menjadi impian banyak pemain. Hal itu juga dirasakan oleh bek asal Prancis, Jeremy Mathieu. Bek yang didatangkan dari Valencia itu menyebut dirinya harus bekerja keras sebelu menjadi bagian dari Barcelona.

"Saya pikir saya telah menampilkan sepak bola terbaik dalam karir saya. Saya sangat bangga, saya sudah bekerja keras untuk bisa datang ke tempat ini. Saya pemain yang serba guna, tapi saya lebih suka bermain sebagai bek tengah," ucap pemain berusia 30 tahun itu.

Pensiunnya Carles Puyol membuat Blaugrana kerepotan mencari pengganti. Kedatangan Mathieu diharapkan bisa menutupi lubang yang ditinggalkan sang legenda mulai akhir musim lalu.

"Perlahan-lahan saya mulai nyaman dengan posisi ini. Hal terpenting saat ini adalah bagaimana memberikan yang terbaik untuk tim. Saya siap memberikan 100% kemampuan saya untuk tim. Saya siap menjalankan tugas dengan baik," tutur Mathieu.

Sebelum mendarat di Camp Nou, Mathieu tercatat pernah membela tiga tim di level profesional. Ketiga tim itu terdiri dari Sochaux (2002-05), Toulouse (2005-09), dan Valencia (2009-14). Ia juga menjadi langganan timnas Prancis sejak masih belia.