Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Segera Capai Kesepakatan dengan Henrique

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 29 Januari 2014 | 16:26 WIB
Henrique (Getty Images)

Henrique akan segera menyelesaikan kesepakatan transfer dari Palmeiras ke Napoli pada bursa transfer Januari ini. Hal itu diungkap sang agen, Marcos Malaquias.

Untuk mendatangkan pemain bernama lengkap Henrique Adriano Buss dari klub asal Brasil, Palmeiras ke Sao Paolo, Partenopei mengeluarkan biaya senilai 4 juta euro atau sekitar 66 miliar rupiah.

Bek asal Brasil itu akan menuju kota Naples, Italia pada Rabu (29/1) malam waktu setempat, untuk melakukan pemeriksaan medis.

"Tawaran tersebut adalah jalan yang terbaik bagi semua pihak," kata Malaquias kepada GloboEsporte.

"Terlepas dari kenyataan yang sesungguhnya, Henrique tidak ingin meninggalkan Palmeiras. Namun dengan tawaran 4 juta euro, kami cukup puas."

Pada rencana penawaran awal, Napoli sebenarnya mengajukan tawaran senilai 6 juta euro, tetapi hanya dengan nilai 4 juta euro, rupanya cukup untuk menggoda Palmeiras mau melepas Henrique.

Pemain 27 tahun itu didatangkan ke Palmeiras pada tahun 2008. Lalu ia dibeli oleh Barcelona dengan nilai 10 juta euro pada tahun yang sama. Tetapi pada masa tersebut ia berulang kali dipinjamkan ke Bayer Leverkusen, Racing Santander dan kembali lagi ke Palmeiras.