Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers: Sturridge Frustrasi Usia Gagal Cetak Gol

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Januari 2014 | 10:18 WIB
Daniel Sturridge (BBC)

Brendan Rodgers berusaha menerangkan soal reaksi yang ditunjukkan Daniel Sturridge saat ia menariknya keluar sebelum pertandingan berakhir. Manajer Liverpool itu mengatakan Sturridge frustrasi karena gagal saat dipercaya mengesekusi tendangan penalti.

Liverpool menang besar 4-0 atas rival sekota, Everton di ajang yang bertajuk derbi Merseyside ke-222. Setelah Steven Gerrard membuka keran gol pada menit ke-21, Daniel Sturridge menggandakan keunggulan menjadi 3-0 usai mencetak gol pada menit ke-33 dan 35. Luis Suarez memastikan kemenangan The Reds pada menit ke-50.

Sturridge sebenarnya berpeluang mencetak hattrick Liverpool mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-54. Gerrard yang biasa maju sebagai eksekutor memercayakan Sturridge untuk menggantikannya. Namun, ia gagal mencetak gol.

Setelah itu permainan Sturridge mulai tidak efektif sehingga Rodgers memutuskan untuk menggantinya pada menit ke-71 dan memasukkan Victor Moses. Akan tetapi, striker tim nasional Inggris itu terlihat tidak senang saat ditarik keluar.

"Daniel frustrasi setelah gagal mencetak gol lewat tendangan penalti. Apabila diantara para pemain ada yang tidak senang sebaiknya tidak meluapkannya di lapangan dan berbicara dengan saya pada hari berikutnya," kata Rodgers kepada BBC.

"Akan tetapi, tidak ada masalah dengan Daniel. Ia brilian di pertandingan tersebut," ujarnya.