Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank Lampard Siap Hadapi Tantangan Baru di AS

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Juli 2014 | 23:45 WIB
Frank Lampard, resmi berkostum NYFC. (NYFC)

Setelah menghabiskan karier selama 13 tahun di Chelsea, Frank Lampard akhirnya resmi menjadi bagian dari New York City FC musim depan. Pemain berusia 36 tahun itu akan menjalani kontrak dengan NYFC selama dua tahun ke depan.

Dalam konferensi pers pertamanya, Lampard mengaku bahagia bisa melanjutkan karier ke Major League Soccer (MLS). Menurut Lampard, bermain di MLS merupakan bagian dari rencana jangka panjangnya.

"Ini akan menjadi salah satu tantangan paling menarik dalam hidup saya. Saya punya rencana jangka panjang untuk menjadi bagian dari MLS. Saya ingin menguji diri saya dan saya ingin mendapat tantangan yang lebih," ucap Lampard.

"Saya yakin akan ada banyak tantangan di sini. Saya datang ke kota yang sangat luar biasa dan saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya bisa memainkan sepak bola yang baik," tutur Lampard.

Selama membela Chelsea, Lampard sukses meraih banyak gelar. Beberapa diantaranya adalah tiga gelar Premier League, empat gelar Piala FA, dan masing-masing satu gelar Piala Super Eropa dan Liga Champion.