Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Levante Persilakan Navas Hengkang

By Indra Citra Sena - Rabu, 23 Juli 2014 | 13:38 WIB
Keylor Navas, bebas memutuskan masa depannya. (Jose Jordan/AFP)

Kabar kepindahan penjaga gawang Keylor Navas ke Real Madrid semakin santer dalam kurun waktu sepekan terakhir. Levante sebagai klub pemilik Navas saat ini menyerahkan keputusan transfer kepada sang pemain.

Presiden Levante, Francisco Catalan, menyatakan tidak akan menghalangi proses transfer apabila kiper berusia 27 tahun itu memang menginginkan bergabung dengan Los Blancos. Dia dengan senang hati bakal mendukung apa pun keputusan Navas.

Meski begitu, Catalan mengaku belum ada satu pun tawaran yang diterima oleh pihaknya. Levante masih menunggu itikad baik dari klub-klub yang berminat mendapatkan tanda tangan kipernya, termasuk Madrid.  

“Kami sama sekali belum menerima penawaran terkait Navas. Jika sudah ada, tentu kami sudah mengumumkannya ke hadapan publik sejak lama,” kata Catalan seperti dilansir Marca.

“Ketika klub sebesar Real Madrid dikaitkan dengan Navas, semua orang pasti berpikir dia akan segera hijrah ke sana. Kami masih terus menunggu tawaran. Segalanya masih mungkin terjadi,” ujar dia.

Navas menjadi salah satu kiper yang paling laris di bursa transfer musim panas setelah tampil mengesankan bareng Levante di La Liga 2013/14. Dia memang tertinggal jauh dari kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, dari segi kemasukan gol. Namun, dia mampu membukukan 17 clean sheet.

Performa gemilang Navas berlanjut di Piala Dunia 2014. Dia berandil besar mengantar tim nasional Kosta Rika menembus babak perempat final. Dari lima penampilan di Brasil, Navas tiga kali terpilih sebagai man of the match.