Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United vs Cardiff: Teka Teki Si Pemain Nomor 8

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 23:29 WIB
Juan Mata, memakai nomor 8 di United. (AFP)

teki mengenai nomor punggung yang akan dipakai Juan Mata di Manchester United akhirnya terjawab. Playmaker berpaspor Spanyol itu telah diserahi nomor 8. Anderson, yang kini tengah dipinjamkan ke Fiorentina, adalah pemain terakhir Iblis Merah yang mengenakan nomor tersebut.

Mengapa tidak memilih nomor legendaris United, 7, yang pernah dipakai Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo?

“Saya rasa 8 adalah nomor yang bagus. Saya tahu nomor 7 merupakan ikon di klub ini dan bahkan sempat membicarakan kemungkinan mengenakannya dengan manajer. Semoga 8 membawa keberuntungan bagi saya,” ujar Mata di situs klub.

United akan menjamu Cardiff City, Selasa (28/1). Fokus publik Old Trafford bakal terpecah menjadi dua. Satu adalah memberikan sambutan kepada legenda United yang kini menukangi Bluebirds, Ole Gunnar Solskjaer. Yang kedua adalah debut Mata.

Manajer United, David Moyes, memberikan pernyataan mengenai hal kedua. “Juan baru berlatih hari ini. Karena itu, saya baru akan memutuskan besok menjelang pertandingan.”

Kendati belum dipastikan bermain, Mata berharap bisa melakoni laga perdana berbaju United di depan para pendukung setia klub.

“Kami menghadapi pertandingan besok. Melawan Cardiff bisa menjadi debut saya di Old Traff ord, hal yang tidak akan saya lupakan. Saya tidak sabar untuk memberikan yang terbaik untuk membantu tim dan menikmati hari-hari dari babak baru kehidupan saya,” kata pemain berusia 25 tahun itu di laman blog pribadinya.

Sumber: Harian BOLA, Penulis: cw-8