Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United vs Cardiff: Jangan Harap Nostalgia

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 23:09 WIB
Cardiff City, permainan berbeda usai ditangani Solksjaer. (Getty Images)

Tak akan ada nostalgia dan otomatis tak ada simpati buat bekas klubnya ini. Seperti halnya United yang butuh tiga angka, Cardiff pun demikian.

Sejak Solskjaer mengambil alih tugas Malky Mackay di awal Januari, Cardiff sudah bertarung empat kali dengan hasil dua kali kalah dan dua kemenangan.

Kekalahan diraih di pekan ke-21 dan ke-22 dari West Ham dan Manchester City. Di sisi lain, dua kemenangan direbut di Piala FA, babak III vs Newcastle dan babak IV melawan Bolton pada akhir pekan lalu.

Dua hal patut dicermati Moyes, yakni kedua kemenangan Cardiff direbut di kandang lawan. Mereka bahkan sempat memberikan perlawanan hebat atas City di Etihad. Bukan mustahil potensi kesulitan yang sama bakal diberikan Cardiff.

Faktor kedua adalah tularan mentalitas supersub sang bos kepada para pemainnya. Dalam dua kemenangan tadi, peran pemain pengganti sangat besar.

Dua gol ketika menang 2-1 atas Newcastle diciptakan dua pemain pengganti: Craig Noone dan Fraizer Campbell. Tatkala menekuk Bolton, gol tunggal laga juga diciptakan Campbell hasil assist Noone, yang sama-sama dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh Solskjaer.

Sumber: Harian BOLA, Penulis: Rizki Indra Sofa