Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mandzukic Tak Sabar Ingin Merumput di La Liga

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 Juli 2014 | 19:30 WIB
Mario Mandzukic, ingin segera berkostum Atletico Madrid. (EMMANUEL DUNAND/AFP/Getty Images)

merah.

Dalam beberapa hari terakhir, Mandzukic juga sudah terlihat di Kota Madrid untuk menjalani serangkaian kegiatan seperti penandatanganan kontrak dan tes medis. Penyerang asal Kroasia itu mengaku tak sabar ingin segera meruput di La Liga.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari Atleti. Saya tahu Atleti dengan baik dan saya tahu mereka punya pemain-pemain hebat dan pelatih yang cerdas," ujar Mandzukic, saat ditemui di Kota Madrid.

Selain tertarik dengan sejarah panjang klub, striker berusia 28 tahun itu juga terkesan dengan gaya permainan Atleti. Kekaguman Mandzukic semakin besar karena Atleti kini dilatih sosok penting seperti Diego Simoene.

Mandzukic dikabarkan direkrut Atletico dengan nilai transfer sebesar 22 juta euro dan akan menjalani masa bakti selama lima tahun. Kehadiran striker 28 tahun itu diharapkan bisa mengganti peran yang selama ini dimainkan Diego Costa.

Sebelum bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2012, Mandzukic merupakan bagian dari VFL Wolfsburg. Ia didatangkan dari Dinamo Zagreb pada 2007, setelah memperkuat NK Zagreb selama dua musim sejak 2005.