Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Meresmikan Sekolah Dasar

By Indra Citra Sena - Selasa, 1 Juli 2014 | 13:13 WIB
Gareth Bale, disebut sebagai teladan bagi anak-anak di Wales. (Wales News Service)

orang tercinta ke berbagai lokasi wisata di penjuru dunia. Namun, tidak sedikit pula yang terlibat dalam sebuah aktivitas sosial.

Hal terakhir dilakukan oleh pemain sayap Real Madrid berkebangsaan Wales, Gareth Bale. Pemain yang mengunjungi Indonesia pada awal Juni lalu itu mendapat kehormatan membuka sebuah sekolah dasar baru di kampung halamannya, Whitchurch Primary School.

Dalam acara yang berlangsung pada Jumat (27/6) tersebut, Bale diberi tugas mengisi materi pelajaran selama satu jam, mengibarkan bendera sekolah, serta meresmikan plakat sekolah yang bertuliskan namanya.

Di sela-sela acara, Bale sempat melayani permintaan tanda tangan serta berfoto bersama murid-murid. Wajah sang pemain pun tampak berseri-seri sepanjang berlangsungnya kegiatan tersebut.

Selain itu, Bale juga mendapat kesempatan bertemu dengan guru SD-nya, Mark Rideout. Bersama Rideout, pemain berusia 24 tahun itu berjalan mengelilingi sekolah sambil berbincang mengenai masa kanak-kanaknya di Eglys Newyyd Primary School.

Bale adalah teladan yang sempurna bagi murid-murid di sini. Dia telah meraih banyak prestasi di usia yang masih terbilang muda,” kata Rideout seperti dilansir South Wales Evening Post.

“Saya sangat bangga pernah mengajarinya bermain bola di sekolah dasar. Kini, dia telah menjadi seorang bintang sepak bola dunia. Tapi di luar itu dia tetaplah Bale yang dulu. Dia mau repot-repot kembali ke kampung halamannya hanya untuk meresmikan sekolah,” tutur Rideout lagi.