Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Babak 8 Besar Tunggu Rapat Komek PSSI

By Weshley Hutagalung - Selasa, 22 Juli 2014 | 20:24 WIB
Joko Driyono (Dwi Ari Setyadi/Bolanews)

Kejelasan jadwal babak delapan besar Liga Super Indonesia akan ditentukan pada rapat Komite Eksekutif PSSI, Rabu (23/7). Pertemuan ketiga Komek itu akan membahas beberapa hal, salah satunya adalah penyesuaian jadwal LSI dengan agenda Asian Games dan Piala AFF.

"Keputusan rapat tersebut akan menjadi basis kami untuk menetapkan jadwal babak delapan besar," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

Joko mengatakan ada opsi untuk menyesuaikan jadwal dengan dua agenda itu. "Kompetisi bisa saja diberhentikan saat timnas U-23 tampil di Asian Games. Agar komposisi pemain yang dipanggil ke timnas tidak menemui kendala lantaran ada kepentingan klub juga untuk memakai jasa pemain," ujarnya.

Rencana kedua adalah tetap menjalankan LSI berbarengan dengan Asian Games. Bila itu keputusan yang dipilih di rapat Komek, PT LI harus berkoordinasi dengan tim-tim yang lolos ke babak delapan besar terkait pemanggilan pemain ke timnas.

"Yang jelas, PSSI mau realistis dalam pemanggilan pemain. Tidak adil jika pemanggilan pemain mengganggu klub yang berlaga di babak delapan besar," ucap Joko.