Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Arema Banjir Tawaran

By Eko Widodo - Jumat, 27 Juni 2014 | 17:15 WIB
(nunk)

Arema Cronus tidak menurunkan intensitas latihan pada bulan Ramadhan yang datang pada akhir pekan ini. Sebaliknya, tim berjulukan Singo Edan itu banjir undangan uji coba di Jawa Tengah.

Pelatih Arema, Suharno, mengaku saat ini sudah ada empat klub Divisi Utama yang mengundang mereka bertanding, yakni PSIM, PSS, PSIS, dan Persis. ”Kami masih belum memberi keputusan karena harus bicara dulu dengan manajemen. Selama puasa kami butuh uji coba empat kali,” kata Suharno.

Meski belum pasti, Gustavo Lopez dkk. tetap disiapkan untuk latihan pada malam hari selepas ibadah shalat Tarawih bagi pemain yang Muslim. Undangan uji coba tersebut dilangsungkan pada malam hari.

”Kami latihan malam bukan hanya untuk persiapan uji coba, tapi dikarenakan program latihan cukup berat. Kalau latihan sore, kami khawatir mengganggu pemain yang beribadah puasa,” tutur Suharno.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, sudah mendengar undangan uji coba itu. ”Kalau bisa, uji coba Arema dilangsungkan di Malang saja,” ucapnya.

Jika digelar di Malang, tentu Arema lebih untung. Salah satunya adalah bisa mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan.