Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borussia Dortmund Bekerjasama dengan Unitymedia

By Eko Widodo - Sabtu, 25 Januari 2014 | 12:07 WIB
Mitra baru Dortmund. (www.derwesten.de)

Televisi kabel dan provider broadband Unitymedia KabelBW, sepakat bekerja sama dengan salah satu tim tenar di Bundesliga, Borussia Dortmund. Unitymedia KabelBW menjadi ‘champion partner’ Dortmund, salah satu tim kuat di liga Jerman. Jumlah dan lama kerja sama tidak dipublikasikan.

Dalam kesepakatan kerjasama itu, Unitymedia akan mendapatkan keuntungan dari integrasi advertising dan branding di markas Dortmund, Signal Iduna Park. Benefit diberikan di setiap laga kandang (home) Dortmund.

Untuk menandai kerjama itu, Unitymedia mendistribusikan klip promosi di You Tube dan semua channel sharing video di berbagai website. Dalam video itu, beberapa pemain Dortmund menjadi bintangnya. Para pemain itu antara lain Roman Weidenfeller, Sebastian Kehl, Nevan Subotic, Julian Schieber, dan manajer tim Jurgen Klopp.

Unitymedia dan Borussia Dortmund membuat program below the line bersama. Mereka menggelar aktivitas promosi yang melibatkan customer. Interaksi itu berbentuk sesi tanda tangan, foto shot, dan tiket pertandingan berhadiah.

Dortmund memiliki partner dengan kelas 'champion'. Partner itu adalah Evonik Industries, Puma, dan Signal Iduna.