Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United:Modifikasi Latihan Setengah Lapangan

By Eko Widodo - Senin, 7 Juli 2014 | 15:08 WIB
Gustavo Chena, latihan setengah lapangan. (Sahlul Fahmi)

Gresik United mempunyai formula tersendiri dalam menghadapi bulan Ramadhan. Tim yang masih berada di peringkat bawah klasemen tersebut tetap menggelar latihan reguler dari Senin hingga Jumat.


Khusus di bulan puasa, pelatih Angel Alfredo Vera menghapus latihan pagi. “Para pemain banyak yang menjalani ibadah puasa. Untuk menghormati mereka, saya tidak menggelar latihan pagi. Untuk Senin, Rabu, dan Kamis kami akan latihan sore hari, sementara Selasa dan Jumat kami latihan malam hari,” kata pelatih asal Argentina itu.

Porsi latihan pun ikut disesuaikan. Alfredo menjelaskan selama bulan Ramadhan dirinya hanya menyiasati para pemain untuk berlatih setengah lapangan.

Tim akan dibagi menjadi empat kelompok sehingga nanti ada dua kelompok yang akan memainkan game di setengah lapangan yang digunakan,” ucap Alredo.

Setelah pelaksanaan pemilihan Presiden RI, GU berencana melakukan uji coba melawan klub tetangga, Persela. Lokasi pertandingan yang dipilih kemungkinan Lamongan.
 
“Jadwal pasti pertandingan sedang dinegosiasikan, karena berkaitan juga dengan izin pihak kepolisian setempat,” ujar Alfredo.