Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Ngintip Pemain di Spanyol

By Eko Widodo - Sabtu, 25 Januari 2014 | 11:53 WIB
Arsene Wenger, mengejar buruan. (Getty Images)

Kehadiran Arsene Wenger di tribun penonton Stadion Ciutat de Valencia. yang memanggungkan laga antara Levante vs Barcelona, Rabu (22/1), seolah tak menyiratkan apa yang telah dikatakan sang pelatih sebelumnya.

Banyak yang meyakini Wenger tengah memantau Cristian Tello, pemain yang memang sudah lama masuk dalam daftar incarannya.

Namun, bukan cuma Tello. Surat kabar Metro merilis gelandang muda Barcelona, Sergi Roberto, juga mengundang minat Wenger.

Meski masih berusia belia, Roberto (21 tahun) disebut sebagai salah satu gelandang berprospek cerah. Namun, masih beredarnya nama Xavi Hernandez serta Andres Iniesta di lini tengah Barcelona membuat Roberto tak memiliki cukup waktu untuk unjuk kebolehan.

Musim ini dirinya baru mengecap satu penampilan sebagai starter di pentas La Liga. Kisah Cesc Fabregas, yang menemukan kematangan saat memutuskan hijrah ke Arsenal pada usia belia, mungkin bisa menginspirasi Roberto untuk hengkang.

Sadar akan bakat besar Roberto, Barca memagari sang pemain dengan klausul pelepasan yang tergolong tinggi, yakni sebesar 16,5 juta pound.

Namun, jumlah tersebut bukan tak mungkin bisa ditebus Arsenal. The Gunners memang pernah memiliki pengalaman mengeluarkan uang dengan jumlah cukup besar pada bursa transfer musim dingin. Contohnya saat merekrut Andrey Arshavin (14, 5 juta pound/ 2009) atau Jose Antonio Reyes (17,6/ 2004).

Menarik dinanti adakah lagi kejutan bagi fan Arsenal di detik-detik terakhir bursa transfer?

Sumber: Harian BOLA, Penulis: cw-1