Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inzaghi Bikin Dua Gol dalam Sesi Latihan Milan

By Minggu, 20 Juli 2014 | 17:23 WIB
Filippo Inzaghi (Marco Luzzani/Getty Images)

Salah satu alasan Presiden Silvio Berlusconi menunjuk Filippo Inzaghi sebagai pelatih anyar Milan adalah lantaran pria yang akrab disapa Pippo itu memiliki mental juara kuat.

Semasa membela Milan, Inzaghi berkonribusi terhadap dua gelar Serie A, dua Liga Champion, satu Coppa Italia, dan satu Piala Dunia Klub. Inzaghi memang bukanlah penyerang dengan teknik istimewa.

Namun, kekurangan itu tergantikan oleh kegigihan Pippo dalam mencari ruang plus kecermatannya dalam menyelesaikan peluang. Insting tajam Inzaghi dalam mencium peluang gol itu belum hilang kendati dirinya telah beralih profesi menjadi seorang pelatih.

Dalam sebuah sesi latihan di Milanello Sabtu (19/7), para striker Milan seolah mendapatkan "kuliah" langsung dari Inzaghi tentang bagaimana caranya mencetak gol. Pippo ikut bermain bersama anak asuhnya dalam latihan simulasi pertandingan.

Tak tanggung-tanggung Inzaghi mencetak dua gol ke gawang Gabriel. Setelah mencetak gol keduanya, Inzaghi pun melempar lelucon kepada salah satu staf pelatih Milan, Daniele Tognaccini.

"Dany, lebih baik saya yang keluar lapangan atau pemain lain," katanya.

Setelah itu Inzaghi langsung menyudahi partisipasinya dalam latihan itu. Jika tidak, barangkali Gabriel akan lebih sering memungut bola dari gawangnya.