Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Melantunkan Pujian Usai Gerrard Pensiun

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 21 Juli 2014 | 23:34 WIB
Roy Hodgson (Getty Images)

Roy Hodgson berusaha mengerti keputusan pensiun yang diambil Steven Gerrard dari tim nasional Inggris. Sebagai manajer Roy Hodgson pun memuji perjalanan karier dan kontribusi Gerrard selama berseragam The Three Lions.

Steven Gerrard memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas Inggris, Senin (21/7). Pemain sekaligus kapten berusia 34 tahun itu sudah 114 kali membela The Three Lions.

"Meski kami sedih dengan keputusan yang diambilnya, namun saya dapat mengerti situasi Steven dan tidak bisa mengomentari kontribusi yang sudah diberikannya untuk negaranya. Saya harus menghormati keinginannya," kata Hodgson.

"Ia adalah pria luar biasa dan pesepak bola fantastis yang sangat sering berseragam Inggris. Tidak pernah menjadi sebuah kebetulan setiap orang yang bisa mencapai cap sebanyak 114," ujar dia.

Hodgson juga mengatakan Gerrard merupakan sosok kapten yang luar bisa dan menjadi panutan bagi pemain lain. Hodgson pun berharap Gerrard mendapatkan masa depan yang cerah.

Keputusan pensiun Gerrard pun meninggalkan kekosongan jabatan kapten timnas Inggris. Kini Wayne Rooney difavoritkan sebagai pemain yang akan menggantikan peran Gerrard di timnas Inggris.