Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Xavi Ditentukan Dalam Beberapa Hari

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 21 Juli 2014 | 17:31 WIB
Xavi Hernandez (Cameron Spencer/Getty Images)

Seperti yang dikabarkan oleh Mundo Deportivo bahwa Xavi Hernandez saat ini akan segera kembali ke sesi pelatihan Barcelona pada Kamis (24/7). Namun, hal itu tidak menentukan di mana masa depan Xavi pada musim 2014/15.

Xavi dikabarkan sudah membulatkan tekat untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas 2014. Pemain berusia 34 tahun itu ingin memberikan tempat kepada para pemain muda dan mengikuti keputusan Carles Puyol yang pensiun dari Barcelona.

Meskipun masih ada kemungkinan bagi Xavi untuk tetap tinggal bersama Barcelona di bawah arahan Luis Enrique. Namun, untuk pindah ke Qatar atau Major League Soccer Amerika Serikat adalah tujuan utama Xavi.

Xavi dikabarkan menjadi incaran dua klub MLS, New York City Fc dan New York Red Bulls. Namun, kedua klub itu tidak menawarkan Xavi gaji yang sebanding dengan apa yang didapat dari Barcelona, dan Barca sejauh ini juga tidak berencana untuk meningkatkan gajinya.

Diluar dua tawarandari klub MLS, Xavi masih memiliki opsi hengkang ke klub Qatar, Al Arabi. Klub yang diarsiteki oleh Dan Patrescu itu pun dikabarkan siap memberikan gaji sebesar delapan juta euro dan transfer ini dikabarkan akan segera selesai dalam beberapa hari kedepan.