Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Delio Rossi Yakin Allegri Kesulitan di Juventus

By Verdi Hendrawan - Senin, 21 Juli 2014 | 16:40 WIB
Delio Rossi (Marco Luzzani/Getty Images)

Mundurnya Antonio Conte dan digantikan oleh Massimiliano Alegri di kubu Juventus, dipercaya akan terjadinya sebuah kemunduran. Pasalnya Allegri dipandang tidak akan mampu menyamai prestrasi Conte dalam tiga musim terakhir.

Bersama Conte, Juventus berhasil mencetak hattrick dalam menjuarai Serie A atau Scudetto. Selain itu dua tropi Piala Super Italia pun berhasi diraih Bianconeri.

"Di Juve Anda harus menang, jika Anda finis di posisi kedua, maka Anda telah dinyatakan kalah. Bagi Allegri untuk bisa melakukan pekerjaan seperti Conte tidak akan mudah. Pasalnya di belakang Bianconeri ada banyak tim yang akan mencoba menjadi lebih baik," kata Delio Rossi kepada RAI.

Allegri sebelumnya memang sempat membawa AC Milan meraih scudetto pada musim 2010/11 dan Piala Super Italia pada 2011/12. Namun, kepergian Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain membuat Rossonerri kehilangan kekuatannya dan berakhir dengan pemecatan para pertengahan musim 2013/14 setelah ditaklukkan Sassuolo dengan skor 3-4.