Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Berapa Pun Harga Courtois, itu Murah

By Eko Widodo - Kamis, 23 Januari 2014 | 01:19 WIB
Diego Simeone (kanan) dan Thibaut Courtois (kiri) (Javier Soriano/Getty Images)

Atletico Madrid yang kini tengah berusaha untuk bisa mempermanenkan status kiper Thibaut Courtois dari Chelsea, tampak siap untuk melakukan apapun demi hal itu. Pelatih Diego Simeone mengatakan bahwa berapa pun harga yang harus ditebus, itu tetaplah murah.

Chelsea pun kini dikabarkan telah menetapkan harga sebesar 26 juta euro kepada Atletico atau klub manapun yang ingin memboyong Courtois. Simeone pun menyebutnya sebagai harga yang murah.

Simeone yakin bahwa jika Atletico bisa mempermanenkan Courtois, maka itu adalah langkah besar yang dilakukan oleh tim. Ini akan menjadi keuntungan besar bagi Los COlchoneros.

"Tentu saja. Bagi saya berapa pun yang harus kami bayar untuk Courtois, itu murah. Ia adalah seorang pria muda dengan masa depan yang besar dan berada di jalur untuk menjadi salah satu kiper terbaik di dunia," tutur Simeone kepada Marca.

"Mendatangkan kiper dengan kemampuan seperti dia akan menjadi langkah besar bagi kami. Ini tidak akan pernah mudah. Hal ini tergantung dengan apa yang diinginkan Courtois. Kami tahu apa yang diperlukan oleh klub, tapi itu bukan tergantung kepada kami. Ia bukan lah pemain kami," lanjutnya.