Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Wujud Penghormatan 6 Tim di Medan buat Kolega

By Aning Jati - Minggu, 20 Juli 2014 | 19:06 WIB
Ramai-ramai bermain di partai penggalangan dana di Medan. (Abdi Panjaitan/Bolanews)

Sebanyak enam tim meramaikan laga amal untuk dua mantan pemain PSMS Medan, Hamdardi dan Azuardin Lubis, yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Enam tim itu yakni Kurnia Medan City, Mantan PSMS, Asprov PSSI Sumut, PO Polisi, Gumarang FC, dan PS Pratama Medan.

Salah satu pemrakarsa laga amal, Sumantraji, mengungkapkan ide menggelar partai amal berawal dari ide spontanitas namun ternyata beberapa klub mendukung dan menyatakan kesiapan terlibat.

"Intinya kami berkumpul, bermain bola, dan menyumbang seikhlasnya. Semua jumlah yang terkumpul diserahkan kepada masing-masing keluarga," ujar Sumantraji.

Pada laga amal yang dimainkan di Stadion Teladan, Medan, terkumpul dana Rp5 juta. Jumlah itu akan dibagi dengan dua keluarga almarhum.

"Konsepnya berapapun yang terkumpul, dibagi dua, untuk keluarga almarhum Hamdardi dan almarhum Azuardin. Akan ada tim yang mengantarkan ke kediaman keluarga almarhum," ucap Sugianto, mantan PSMS.

Di samping itu, buat Gumarang FC, partai untuk penggalangan dana ini cukup penting. Pasalnya almarhum Hamdardi sudah melatih selama 10 tahun di tingkat SSB dan junior di klub yang bermain di level Liga Nusantara itu.

"Laga ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kami kepada almarhum coach Hamdardi dan juga Azuardin," pungkas Hengki Ahmad.