Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Charles Pic Resmi Tinggalkan Caterham

By Eko Widodo - Selasa, 21 Januari 2014 | 09:54 WIB
Charles Pic (Mark Thompson/Getty Images)

Team Principal Caterham, Cyril Abiteboul, memberikan konfirmasi terkait isu kepergian pebalap Charles Pic. Abiteboul membenarkan kabar kepergian Pic, namun belum membahas siapa yang akan menjadi penggantinya.

Pic menjalani musim perdana bersama Caterham pada 2013. Sebelumnya, pebalap asal Prancis itu balapan bersama tim Marussia pada 2012.

"Charles tidak akan balapan bersama kami lagi pada musim 2014 nanti. Sayang sekali kami harus memutuskan kerja sama dengan dia," tutur Abiteboul kepada Infosport+.

"Yang jelas, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas peran yang diberikan Charles selama ini. Dia telah menjalankan tugas dnegan baik musim lalu," kata Abiteboul.

Hingga saat ini, Caterham masih tutup mulut soal siapa saja pebalapnya musim depan. Kamui Kobayashi santer dikabarkan akan merapat ke tim balap asal Malaysia tersebut.

Selain Kobayashi, pebalap GP2 Marcus Ericsson juga dikabarkan mendekat ke Caterham. Sebelumnya, Caterham telah mencoret nama Giedo van Der Gaide dari daftar pebalap.