Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Tinggalkan Juventus Demi Tangani Italia?

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 16 Juli 2014 | 04:27 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Antonio Conte memutuskan untuk menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Juventus, Rabu (16/7). Apakah keputusan tersebut diambilnya demi mendapatkan jabatan sebagai pelatih tim nasional Italia sebagai pengganti Cesare Prandelli?

Alasan awal menyebutkan adanya ketidakcocokan Antonio Conte dengan Juventus soal strategi transfer pemain. Hal itu membuat Conte memilih untuk mengambil keputusan bersama dengan Juventus untuk mengakhiri kontraknya.

Akan tetapi, ada kecenderungan lain yang mengarahkan Conte sudah memiliki tujuan lain sehingga rela melepas jabatan bergengsi sebagai pelatih Juventus. Ya, saat ini kursi pelatih timnas Italia tengah kosong pasca Cesare Prandelli memutuskan mundur usai gagal di Piala Dunia 2014.

"Untuk sekarang saya hanya berpikir tentang saat ini dan saya baru saja mengambil keputusan. Saya akan mulai memikirkan soal masa depan besok," ujar Conte.

Sebelumnya tidak ada yang memperkirakan dan menyebut-nyebut nama Conte sebagai salah satu kandidat pengganti Prandelli. Sejauh ini hanya ada empat kandidat yang dikatakan berpeluang besar menangani Italia, yakni Roberto Mancini, Massimiliano Allegri, Luciano Spalletti, dan Alberto Zaccheroni.