Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rogerio Ceni Ingin Terus Cetak Gol Sebelum Pensiun

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 Juli 2014 | 15:00 WIB
Rogerio Ceni, berniat pensiun akhir musim 2013/14. (Alexandre Loureiro/Getty Images)

Kehadiran Rogerio Ceni di kancah sepak bola membuat citra Brasil sebagai penghasil kiper andaln semakin baik. Nama Ceni juga semakin terangkat menyusul rekor fantastis yang ia cetak sebagai penjaga gawang, yaitu torehan 118 gol!

Sebagai penjaga gawang, keahlian Ceni mengawal gawang Sao Paulo tak perlu diragukan. Namun, ia juga memiliki kelebihan ekstra dalam hal mengeksekusi bola mati.

Kiper berusia 41 tahun itu baru saja mencetak rekor baru setelah membobol gawang Bahia lewat titik penalti. Gol itu sekaligus membawa Sao Paulo menang 2-0.

Sepanjang kariernya, Ceni tercatat pernah meraih sejumlah gelar bergengsi. Beberapa diantaranya adalah trofi kebanggaan Liga Brasil, Piala Dunia Antarklub, dan Copa Libertadores.

Meski usianya sudah uzur, Ceni mengaku ingin terus berusaha memperbanyak catatan golnya. Setidaknya, sampai ia memutuskan untuk pensiun akhir musim ini.

"Saya akan benar-benar pensiun akhir tahun ini. Saya tidak akan bermain lagi. Ini adalah tahun terakhir saya, tidak hanya untuk Sao Paulo, tapi sebagai sepak bola profesional," ucap Ceni.