Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Llorente Sebut La Liga Kompetisi yang Monoton

By Eko Widodo - Senin, 20 Januari 2014 | 23:42 WIB
Fernando Llorente (Getty Images)

Striker Juventus, Fernando Llorente, menilai Serie A tidak sama seperti La Liga. Menurut Re Leone, di kompetisi Italia setiap klub bisa menyulitkan, sedangkan di Spanyol kompetisi berlangsung monoton karena hanya dikuasai Barcelona dan Real Madrid.

Satu hal yang dipelajari Fernando Llorente di Italia adalah kemampuan klub-klub kecil menyulitkan klub besar. Llorente coba mengambil contoh dari laga Juventus menghadapi Chievo (2-1) dan Hellas Verona (2-1).

Di laga kontra Chievo Juventus butuh gol bunuh diri lawan untuk menang, sedangkan saat melawan Verona, I Bianconeri harus berjuang mati-matian mempertahankan keunggulan. Llorente juga menambahkan bahwa dominasi Juventus di Serie A tak seperti dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga.

"Apakah Serie A menjadi monoton seperti La Liga karena dominasi Juventus? Tidak. Serie A adalah liga yang sulit. Setiap pertandingan disertai ketegangan dan itu membuat Juventus tidak mudah meraih kemenangan," ujar Llorente.

"Di sini, di Italia, hal pertama yang saya pelajari adalah setiap lawan bisa menyakiti Anda. Musim ini kami begitu banyak menderita. Seperti ketika melawan Chievo atau Verona," tutur Llorente dikutip dari football-italia.net.