Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS Badung Butuh 4 Miliar

By Suryo Wahono - Senin, 20 Januari 2014 | 17:45 WIB
PS Badung (Yan Daulaka)

Untuk mengarungi kompetisi divisi I nasional yang dijadwalkan tanggal 19 April 2014, PS Badung setidaknya membutuhkan dana segar Rp 4 miliar. Ketua Umum PS Badung, Dewa Manik, menuturkan bahwa dengan jumlah dana tersebut, target promosi ke divisi utama diharapkan bisa terealisasi sebagaimana diharapkan seluruh masyarakat Bali khususnya masyarakat kabupaten Badung.

"Angka sebesar itu,untuk gaji pemain, pelatih, dan penyelenggaraan jika jadi ditunjuk sebagai tuan rumah. Transportasi terutama saat melakoni laga kandang serta kebutuhan lainnnya," ngkap Dewa Manik.

Keinginan besar masyarakat Badung memiliki satu wakilnya di kompetisi level nasional pun tak main-main. Selain mendatangkan mantan pemain nasional, Alexander Saununu, sebagai pelatih dan menggandeng beberapa pengusaha ternama di Bali seperti Anak Agung Arimbawa dan Herry Trimulya Putra,  rencana membangung sebuah Stadion bertaraf internasional di kawasan Pecatu dengan kapasitas 30 ribuan penonton pun bakal segera direalisasi.

"Target jangka panjang memang sudah dimatangkan, baik dengan pemprop Bali maupun pengkab Badung sendiri.  Semoga apa yang diiinginkan masyarakat Bali selama ini bisa segera terwujud, yang tentunya diawali dengan menyiapkan satu tim terbaiknya di kompetisi nasional," ujar Agung Tiksena, Sekretaris Umum PS Badung.