Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Motor Baru Repsol Honda buat Marc Marquez Kagum

By Tulus Muliawan - Kamis, 17 Juli 2014 | 12:45 WIB
Marc Marquez, dengan motor baru Repsol Honda. (Crash.net)

Tim Repsol Honda memanfaatkan jeda musim panas MotoGP untuk melakukan tes privat di Sirkuti Brno, Republik Ceska. Repsol Honda memaksimalkan kesempatan ini untuk menguji motor protoype RC213V yang akan dipakai pada musim 2015.

Marc Marquez, yang tampil dengan motor baru bersama Dani Pedrosa terkesan dengan apa yang ia rasakan dengan mototr baru Repsol Honda. Meski masih banyak hal yang harus diperbaiki, secara keseluruhan ia merasa sangat puas.

"Apa yang saya dapat di hari kedua ini cukup bagus. Meski saya masih kesulitan menemukan grip, sejauh ini semua berjalan sesuai rencana. Saya sempat ingin mencoba memaksimalkan kecepata, namun itu terlalu berisiko," tutur Marquez.

"Ada banyak hal positif yang saya dapat dengan motor baru, tapi tentunya ada hal negatifnya juga. Tapi secara keseluruhan saya merasakan kepuasan dengan motor baru ini. Kami telah mencoba melalui beberapa lap dan saya sangat senang ," ucap Marquez.

Seri ke-10 MotoGP 2014 akan berlangsung di Indianapolis, AS, 10 Agustus mendatang. Sejauh ini, Marquez masih memimpin klasemen dengan nilai sempurna 225, hasil dari sembilan kemenangan.