Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Agendakan Tiga Laga Uji Coba

By Eko Widodo - Senin, 14 Juli 2014 | 16:04 WIB
Ilustrasi, Persija gagal uji coba ke Malaysia. (Fernando Randy)

Persija telah dipastikan batal melakoni laga uji coba di Malaysia. Kini, pelatih Benny Dollo sedang merancang agenda uji coba lain untuk Ismed Sofyan dkk.

Sebenarnya, batalnya uji coba di Malaysia sangat disayangkan oleh tim pelatih. Semula, pertandingan tersebut akan dimanfaatkan sebagai media untuk mengembalikan mental bertanding pemain dalam masa jeda panjang kompetisi seperti saat ini.

Namun, uji coba itu harus dibatalkan. Pihak Pahang FA yang akan menjadi lawan tak setuju bila Persija datang dengan kekuatan tidak lengkap. Empat pemain bakal absen jika Macan Kemayoran beruji coba di Malaysia lantaran bergabung ke pelatnas timnas U-23. Mereka adalah Ramdani Lestaluhu, Dany Saputra, Syah­rizal, dan Andritany Adhiyasa.

Sekarang manajemen dan tim pelatih masih dalam proses mencari lawan yang sesuai dengan program latihan.

“Kami masih dalam proses mencari lawan sepadan. Saya belum tahu kepastian siapa lawan kami. Yang jelas kami akan uji coba untuk mem­berikan atmosfer pertandingan sebelum menghadapi Persib (10/7) dalam lanjutan LSI,” kata Benny.

“Sebelum tim diliburkan kembali untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, kami mengagendakan ada tiga kali uji coba,” ujarnya.