Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Fabregas, Pemain yang Dibutuhkan Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 20 Juni 2014 | 21:14 WIB
Cesc Fabregas (David Ramos/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa Cesc Fabregas merupakan tipe pemain yang dibutuhkan timnya untuk meraih gelar Premier League musim depan.

Cesc Fabregas resmi didatangkan Chelsea dari Barcelona. Sebelumnya, pemain asal Spanyol itu memang santer dikaitkan dengan beberapa klub Inggris seperti Manchester United bahkan Arsenal pun tertarik membawanya pulang ke Emirates Stadium.

Namun, seperti diketahui bahwa Fabregas membuat langkah mengejutkan karena justru memilih bergabung dengan Chelsea. Manajer Jose Mourinho pun mengakui bahwa Fabregas merupakan tipe pemain yang selama ini dicarinya untuk membantu The Blues meraih gelar Premier League.

"Dia adalah jenis pemain yang kami butuhkan. Tidak hanya kualitas sebagai pemain, tetapi juga dia memiliki kepribadian yang kompetitif," kata Mourinho kepada ITV Sport.

"Dia juga merupakan pemain yang memiliki tahun terbaik dalam kariernya. Ia mengetahui sepak bola Inggris dan Premier League dengan sangat baik, jadi dia tidak lagi memerlukan waktu untuk beradaptasi." jelas The Special One.