Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Utah Jazz Tutup Penawaran Hornets pada Hayward

By Eko Widodo - Minggu, 13 Juli 2014 | 04:44 WIB
Gordon Hayward akhirnya bertahan di Utah Jazz setelah tawaran kontrak Charlotte disamai Jazz. (Getty Images)

Utah Jazz tak membiarkan aset pemain muda mereka dicuri Charlotte Hornets. Gordon Hayward yang ditawari kontrak US$ 63 juta (Rp 733 miliar) oleh Hornets untuk kontrak selama empat musim, akhirnya tetap di Salt Lake City. Minggu (13/7) Jazz menyamai penawaran itu sebab status Hayward adalah restricted free agent.

"Kami memberikan apresiasi pada Michael Jordan, Rich Cho, dan Steve Clifford atas penawaran yang bagus pada Gordon. Gordon adalah pilar penting dari rebuilding yang kami lakukan," kata Mark Bartelstein, agen Hayward, kepada ESPN.

Jazz memang menyatakan akan menyamai penawaran tim manapun yang meminati Hayward. Dengan statistik musim lalu 16.2 poin, 5.1 rebound, dan 5.2 assist sangat rugi jika ia dilepas.

Namun, Jazz terbilang pelit membayar asetnya sebelum ditawar Hornets. Manajemen Hayward sebenarnya hanya meminta gaji US$ 13 juta per musim selama empat musim dalam negosiasi, namun Jazz mentok di angka US$ 12 juta.

Hayward menjadi bagian penting dari skuat muda Jazz yang terdiri Trey Burke, Derrick Favors, Enes Kanter, Alec Burks, dan promising rookie Dante Exum dari Australia.