Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Tiga Nama Calon Pengganti Buffon

By Tulus Muliawan - Selasa, 1 Juli 2014 | 23:55 WIB
Gianluigi Buffon, mulai berpikir untuk pensiun. (Claudio Villa/Getty Images)

Juventus berniat memperpanjang kontra Gianluigi Buffon dalam waktu dekat. Namun tak sedikit kabar yang berkembang dari Italia bahwa Juventus telah menyiapkan tiga nama calon pengganti Buffon. Siapa sajakah mereka?

Pertama, Jan Oblak. Juventus dikabarkan telah menunjuk kiper Benfica tersebut sebagai salah satu pengganti Buffon. Kiper Slovenia berusia 21 tahun itu dirasa pantas untuk menjadi penerus kejayaan Buffon.

Jan Oblak

Kedua, Nicola Leali. Sama seperti Oblak, Leali juga merupakan kiper berusia muda. Di usia yang baru menginjak 21 tahun, Leali telah malang melintang di sejumlah klub Italia seperti Juventus, Lanciano, dan Spezia.

Kabarnya, Juve akan memanggil leali dari masa peminjamannya. Berkat penampilan menawannya, kiper dengan tinggi 1,88 meter itu juga menjadi salah satu langganan timnas Italia level junior.

Nicola Leali

Ketiga, Simone Scuffet. Juventus akan terus memantau perkembangan penampilan kiper berusia 18 tahun milik Udinese itu. Dengan usia yang masih sangat muda, kubu Juve belum berniat mendatangkannya dalam waktu dekat.