Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Cerita Saat Messi Pulang Kampung

By Wiwig Prayugi - Rabu, 16 Juli 2014 | 19:30 WIB
Lionel Messi. (Martin Rose/Getty Images)

Kegagalan di Piala Dunia 2014 masih menyisakan kesedihan bagi para pemain Argentina. Tak terkecuali bagi bintang Argentina, Lionel Messi.

Lionel Messi, Javier Mascherano, dan Maxi Rodriguez pulang kampung bersama setelah menjalani perjuangan panjang di Piala Dunia Brasil. Ketiganya sampai di Bandara Internasional Islas Malvinas, Rosario, Argentina pada Selasa (15/7) malam waktu setempat.

Sebelumnya, mereka bertiga bersama seluruh anggota tim telah menemui Presiden Argentina, Cristina Fernandez di Buenos Aires. Tidak ada sambutan meriah di dalam bandara, hanya ada beberapa penumpang yang hilir mudik dan petugas bandara. Beberapa penggemar menunggu di luar bandara. Namun, Messi dengan raut wajah yang sepertinya hanya ingin segera sampai di rumah keluarganya. Kepada wartawan lokal, Messi juga tidak berbicara terlalu banyak tetapi ia masib tersenyum dan memeluk keluarganya.

“Anda ingin saya mengatakan apa? Semua sudah saya katakan,” kata Messi didampingi istrinya, Antonella Roccuzzo, seperti dikutip dari La Capital de Rosario.

Lionel Messi mendapatkan gelar pemain terbaik dari Piala Dunia Brasil. Sayang, itu tidak cukup memuaskan sebab Argentina gagal juara. Meski pencapaian mereka mampu melebih target yang dibidik AFA (Federasi Sepak Bola Argentina), namun kekalahan di perpanjangan waktu menghancurkan kerja keras yang dibangun hingga menembus final.