Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pau Tolak Dua Opsi Lakers, Bidik Spurs dan OKC

By Eko Widodo - Sabtu, 12 Juli 2014 | 10:51 WIB
Pau Gasol, mempertimbangkan ke OKC Thunder atau San Antonio Spurs. (Getty Images)

Los Angeles Lakers menawari center asal Spanyol, Pau Gasol, untuk bertahan di Lakers dengan dua opsi. Opsi pertama, dua musim dengan US$ 23 juta (Rp 266,34 miliar), atau tiga musim dengan US$ 29 juta (Rp 335,8 miliar). Namun menurut sumber ESPN, keduanya ditolak Gasol, Sabtu (12/7).

Keputusan Gasol itu membuat San Antonio Spurs dan Chicago Bulls segera masuk ke bursa Gasol. Spurs memiliki peluang terbesar mendapatkan Gasol meskipun tidak mungkin memberikan penawaran angka yang menarik.

Bulls bergerak cepat mengontak Lakers dengan menawari sign and trade. Nama yang diajukan adalah Carlos Boozer. Namun, Lakers menolak Boozer sebab Bulls tidak menyertakan pemain muda sebagai bagian pertukaran. Pintu Bulls pun tertutup.

OKC Thunder masih memiliki kesempatan mengambil Gasol sampai pukul 12.00 WIB ini. Lobi yang dilakukan Kevin Duran dan Russell Westbrook, menawari bayaran US$ 6,5 juta untuk Gasol.

Sedangkan di Spurs, bayaran Gasol antara 5-6 juta dolar AS. Namun, harmoni yang dimiliki Spurs, menjadi daya pikat tersendiri jika Gasol mengincar gelar juara.