Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matri: Terima Kasih Milan, Terima Kasih Fiorentina

By Jaka Sutisna - Kamis, 16 Januari 2014 | 22:24 WIB
Alessandro Matri (Getty Images)

Alessandro Matri tak cukup beruntung di AC Milan. Setengah musim di San Siro, Matri hanya mencetak sebiji gol. Padahal, di Juventus, Matri berstatus striker tersubur. Meski mengalami momen buruk di Milanello, Matri enggan mencari kambing hitam apalagi menyalahkan klub.

Tak ada yang harus disalahkan. Jika ada yang harus disalahkan atas keterpurukkan di AC Milan, Alessandro Matri lebih memilih menyalahkan dirinya sendiri.

Namun, periode buruk di Milan kini sudah terlewat. Matri telah resmi bergabung ke Fiorentina dengan status pinjaman untuk enam bulan ke depan.

Rasa terima kasih pun terhatur dari Matri untuk Milan yang telah memberikannya kesempatan menimba pengalaman di Milanello dan Fiorentina yang menaruh kepercayaan kepadanya.

"Saya berterima kasih kepada Milan karena telah memberi saya kesempatan untuk datang ke sana. Dan tentu saja kepada keluarga Della Valle juga yang telah membuat upaya untuk mendatangkan saya ke Fiorentina untuk beberapa bulan ke depan," ujar Matri.

"Saya telah membuat keputusan penting. Jika saya telah meninggakan Milan, maka itu karena saya memiliki keinginan besar untuk kembali ke level tertinggi," tutur Matri.

"Saya harus melepaskan beban masa lalu dan memulai dari awal lagi. Ini adalah kesempatan besar dan saya ingin meraihnya," ungkap Matri.

"Enam bulan di Milan? Saya selalu kritis terhadap diri sendiri dan mungkin kesalahan ada pada diri saya sendiri. Saya berterima kasih kepada Milan untuk enam bulan yang istimewa," ucap Matri.