Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Batal Pensiun, Barton Siap Balik ke Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 Juli 2014 | 16:22 WIB
Joey Barton (Getty Images)

Joey Barton memtusukan untuk meninggalkan masa pensiun dari laga internasional. Ia mengumumkan bahwa dirinya siap kembali memperkuat Inggris setelah melihat negaranya babak belur di Piala Dunia 2014.

Barton menghabiskan musim 2012/13 dengan menjadi pemain pinjaman di Marseille. Pada musim berikutnya, ia kembali ke Queens Park Rangers (QPR) dan mencatatkan 23 penampilan.

Barton merasa dirinya sudah menjadi pemain yang lebih baik. Ia pun yakin kemampuannya bakal berguna buat mendongkrak performa The Three Lions.

"Setelah melihat penampilan Inggris di PD, saya memutuskan untuk meninggalkan masa pensiun dari pentas internasional," demikian yang ditulis Barton di twitter.

"Setelah melihat standar, saya percaya itu mungkin. Saya merasa menjadi pemain yang lebih baik sekarang dibanding ketika terakhir kali bermain (untuk timnas)," imbuhnya.

Barton baru tampil satu kali untuk Tim Tiga Singa, yaitu ketika menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan pada 2007. Kemudian pada 2013, ia memutuskan pensiun dari timnas.