Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Berbagi Lapangan dengan Seleksi Timnas

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 17 Juni 2014 | 19:36 WIB
Arema (Iwan Setiawan/Bolanews)

14, U-16 dan U-17.

”Sebenarnya memang jatah Arema yang pakai. Tapi tidak masalah kami harus berbagi. Timnas kelompok usia punya agenda yang lebih penting, yaitu seleksi pemain,” kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji.

Jadi, karena tidak bisa menggunakan lapangan, pemain Arema hanya berlatih daya tahan dengan program lari mengelilingi lapangan selama 60 menit tanpa jeda.

”Setelah libur, kami ingin kembalikan lagi ketahanan pemain. Tidak masalah kami hanya latihan di lintasan. Karena ini masih sesuai dengan program yang sudah kami susun kok,” jelas pelatih Arema, Suharno.

Latihan kemarin merupakan hari kedua Singo Edan berkumpul pasca liburan. Selain enam pemain (Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga, Samsul Arif, Cristian Gonzales, dan Hendro Siswanto) yang terpanggil timnas, hanya kiper cadangan Ahmad Kurniawan yang masih absen. Sedangkan pemain seperti Thierry Gathuessi dan Beto Goncalves yang absen di hari pertama sudah gabung.

”Semua sudah komplet. Hanya satu kiper masih ada keperluan keluarga. Ke depan kami tetap latihan pemulihan fisik,” tegas mantan pelatih Gresik United dan Persiwa Wamena ini.