Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Jepang Ini Pernah Menolak Juventus

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 15 Januari 2014 | 14:11 WIB
Hidetoshi Nakata (Getty Images)

Legenda tim nasional Jepang, Hidetoshi Nakata, mengaku pernah hampir berkostum Juventus kala usianya masih 19 tahun. Namun, hal itu batal terjadi lantaran ia menolak tawaran dari I Bianconeri.

Alasan Nakata tak menerima penawaran dari The Old Lady karena menurutnya memiliki kesempatan di tim reguler jauh lebih penting, ketimbang hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Nakata mengaku sempat melakukan pelatihan di Turin, tetapi selama sebulan mengikuti latihan, pria 36 tahun itu jarang mendapat kesempatan bermain.

Oleh sebab itu, pada tahun 1998 dia lebih memilih Perugia sebagai pelabuhan pertamanya di Negeri Pizza itu.

"Sebelum Perugia, Juventus datang kepada saya. Ketika saya masih berusia 19 tahun saya pernah melakukan uji coba di sana, tapi selama satu bulan saya tidak pernah berlatih dengan tim utama," kenang Nakata kepada TMW Magazine.

"Lalu saya memutuskan untuk kembali ke Jepang dan bertekad akan kembali ke Italia usai Piala Dunia. Saat itulah saya menandatangani kontrak dengan Perugia."

Hidetoshi Nakata memang memilih Perugia sebagai klub pertamanya di Italia. Namun kesuksesannya sebagai pesepakbola baru terasa saat membela AS Roma, terutama saat ia mempersembahkan Scudetto pada musim perdananya.