Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Laurentiis: Klausul Higuain 100 Juta Euro

By Verdi Hendrawan - Jumat, 11 Juli 2014 | 04:14 WIB
Gonzalo Higuain (Globo/Getty Images)

Presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis membantah pernyataan beberapa media dalam menyebutkan berapa besar nilai klausul pembelian dalam kontrak Gonzalo Higuain. Pengusaha industri perfilman itu mengatakan bahwa striker asal Argentina itu  memiliki klausul sebesar 100 juta euro.

Bantahan ini dilakukan oleh De Laurentiis untuk menepis isu transfer Higuain ke Barcelona, seperti yang banyak diberitakan. Ia pun mengarakan bahwa selama hubungannya dengan mantan pemain Real Madrid itu baik-baik saja, maka tidak akan ada yang pergi meninggalkan Napoli, meski ada yang menawar 100 juta euro.

"Beberapa dari Anda ada yang menulis bahwa saya telah menulis angka 70 juta euro dalam klausul pembelian di dalam kontraknya. Maka saya dapat memberi tahu Anda bahwa tahun lalu ketikan saya menandatangani kontrak Higuain, di situ ada klausul sebesar 100 juta euro," kata De Laurentiis kepada Corriere dello Sport.

"Seperti yang Anda lihat, media selalu salah dalam memberikan informasi. Mereka mendalami cerita ini dan membuat pendapat, tetapi apakah Anda berpikir bahwa setelah 10 tahun menjalankan klub, ada seseorang yang telah menghasilkan lebih dari 400 film tidak tahu bagaimana menulis kontrak pemain?"

"Apakah Anda percaya bahwa saya adalah seseorang yang tidak tahu bagaimana menegosiasikan kesepakatan yang baik?"

"Saya sangat menyukai Higuain. Ia adalah orang yang luar biasa dan sangat sopan. Jadi selama hubungan kami terus berjalan, saya melihat tidak akan ada masalah," ungkapnya.