Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bursa Transfer Inggris: Lallana ke Liverpool

By Eko Widodo - Senin, 30 Juni 2014 | 14:09 WIB
Adam Lallana (kanan) di Piala Dunia 2014, skuat muda memperkuat Liverpool di musim depan. (Getty Images)

Liverpool terus berupaya memperdalam skuat guna menghadapi persaingan ketat di Premier League dan Liga Champion musim depan. Berselang sebulan setelah meresmikan transfer penyerang Rickie Lambert, Si Merah kembali mengeluarkan uang untuk mendatangkan Adam Lallana dari Southampton.

Media di Inggris menyebut manajemen Liverpool telah setuju dengan banderol 25 juta pound (sekitar 514,5 miliar rupiah) demi memboyong Lallana ke Anfield. Saat ini pemain berusia 26 tahun tersebut tengah berada di kompleks latihan Liverpool, Melwood, dan siap menjalani tes medis.

Lallana merupakan incaran utama pelatih Brendan Rodgers di bursa transfer musim panas kali ini. Pada awalnya, Liverpool menawar sang pemain dengan harga 20 juta pound (sekitar 411,6 miliar rupiah).

Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah kubu Southampton. Tidak ingin pemain incarannya dibajak klub lain, Liverpool pun mengalah dan menaikkan tawaran hingga akhirnya tercapai kesepakatan harga 25 juta pound.

Transfer Lallana diyakini bukanlah pembelian terakhir yang dilakukan Liverpool. Pemain sayap Bayern Muenchen, Xherdan Shaqiri, dan penyerang Lille, Divock Origi, menjadi target berikutnya.