Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rakitic: Barcelona Targetkan Semua Gelar Bergengsi

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 15 Juli 2014 | 04:53 WIB
Ivan Rakitic (Getty Images)

besaran pada musim panas 2014. Rakitic mengatakan Barcelona berambisi besar memenangi semua kompetisi musim depan.

Sejauh bursa transfer musim panas 2014 Barcelona sudah mendatangkan beberapa talenta besar dan fantastis selain Ivan Rakitic. Ya, Barcelona telah merekrut Marc-Andre ter Stegen, Claudio Bravo, dan yang paling fantastis adalah Luis Suarez.

"Barcelona melakukan belanja pemain lebih banyak dari musim panas sebelum-sebelumnya. Hal pertama yang mereka katakan kepada saya ketika saya pertama kali tiba di sini sebagai pemain baru adalah kami harus memenangi semuanya, jadi saya pun harus siap," ujar Rakitic.

"Saya terus mengatakan bahwa saya di sini bukan untuk mengantikan siapapun. Saya datang ke Barcelona untuk menjadi Ivan Rakitic. Menggantikan Xavi? Ia masih menjadi pemain kami," kata manta pemain Sevilla itu.

"Saya sudah tidak sabar bertemu dengan semua rekan satu tim dan menjadi bagian dari gaya sepak bola yang dibicarakan semua orang. Saya ingin belajar dari mereka semua, namun saya juga ingin bisa berkontribusi dan membantu tim berkembang," tambahnya.

Barcelona gagal total pada musim 2013/14. Gelar La Liga jatuh ke tangan Atletico Madrid, sedangkan Copa del Rey dan Liga Champion menjadi milik Real Madrid.