Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Lolos ke Babak 4 Berkat Kerja Keras

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 Juni 2014 | 01:15 WIB
Rafael Nadal, melaju ke babak keempat. (Matthew Stockman/Getty Images)

Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal berhasil merebut satu tiket ke babak keempat Grand Slam Wimbledon 2014, Sabtu (28/6). Tiket itu sukses digenggam setelah menundukkan Mikhail Kukushkin di babak ketiga.

Meski diunggulkan menang mudah, Nadal tak mampu menunjukkan penampilan terbaik pada set pertama. Namun, Nadal mampu bangkit pada set kedua dan ketiga. Nadal pun lolos ke babak 16 besar setelah menang dengan skor 6-7 (4/7), 6-1, 6-1, 6-1.

Pada babak 16 besar, Nadal akan berjumpa Nick Kyrgios, yang lolos setelah menyingkirkan Jiri Vesely dengan skor akhir 3-6, 6-3, 7-5, 6-2. Nadal yakin, jika ia mampu memenangi laga ini, ia akan melangkah jauh di Wimbledon.

"Beberapa kali saya mampu mengakhiri pertandingan dengan baik, lebih baik dari apa yang saya tampilkan di awal pertandingan. Beberapa kali saya tidak mampu menunjukkan penampilan terbaik," tutur Nadal.

Selain Nadal, beberapa petenis unggulan lainnya juga berhasil melaju ke babak 16 besar. Beberapa diantaranya adalah Roger Fedrer, Novak Djokovic, Jo-Wilfred Tsonga, dan Andy Murray.