Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Enggan Pandang Remeh Blackburn

By Eko Widodo - Rabu, 15 Januari 2014 | 01:50 WIB
Manuel Pellegrini (Serena Taylor/Getty Images)

Manchester City akan melakoni laga ulang melawan Blackburn Rovers di babak ketiga Piala FA, Kamis (16/1) dini hari WIB. Meski lebih difavoritkan, manajer Manuel Pellegrini enggan memandang remeh calon lawannya itu.

Manchester City memiliki rekor fantastis kala menjamu lawan di Etihad Stadium. Dalam 15 pertandingan, The Citizens memenangkan 14 laga saat melakoni pertandingan kandang.

Satu-satunya hasil minor City di kandang tercatat saat dikalahkan Bayern Munchen pada fase grup Liga Champion. Kini, Etihad Stadium akan kedatangan tim divisi Championship, Blackburn Rovers.

Manajer Manuel Pellegrini memiliki keyakinan yang tinggi untuk menghentikan langkah Blackburn di Piala FA. Namun, pria Cile itu tetap mewaspadai motivasi berlebih yang akan ditunjukkan Blackburn.

"Saya tidak terkejut ketika mereka bermain bagus di kandangnya. Tetapi, saya sangat yakin bahwa kami harus bermain baik jika ingin meraih kemenangan karena mereka sangat termotivasi pada ajang ini," kata Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka kuat saat bertahan dan serangan balik. Pertadingan akan berlangsung ketat, karena mereka pasti mencoba untuk mencetak gol," jelas Pellegrini.