Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Pierce Akhirnya Pergi ke Washington Wizards

By Eko Widodo - Minggu, 13 Juli 2014 | 23:01 WIB
Paul Pierce (kiri) dan Kevin Garnett, Pierce ke Wizards sedangkan Garnett bertahan di Nets. (Getty Images)

Paul Pierce akhirnya membuktikan ucapannya bahwa ia hanya mau bermain di bawah pelatih Jason Kidd. Minggu (13/7), Pierce sepakat pindah ke Wizards selama dua musim, dengan nilai kontrak US$ 11 juta (Rp 128 miliar).

Pierce menuliskan kabar gembira itu di akun twitternya, @paulpierce34. "Obama, J. Wall, here I come". Obama yang dimaksud adalah presiden Barack Obama, sedangkan J. Wall adalah John Wall, ikon muda Wizards.

Kontrak itu berstatus player option. Artinya, jika Pierce merasa tidak nyaman, atau prestasi Wizards hancur di tahun depan, ia bisa memutuskan kontrak di tahun kedua dan menjadi free agent, tahun depan.

John Wall pun mengungkapkan kegembiraan di dalam twitternya. "Welcome the truth @paulpierce34 to Dc...#wizkids !!" celoteh Wall di akun twitter @John_Wall.

Pierce mendapatkan penawaran juga dari Dallas Mavericks, Houston Rockets, dan LA Lakers. Transaksi itu dilakukan Wizards setelah Trevor Ariza memutuskan bergabung dengan Houston.

Brookly Nets, sebenarnya punya hak untuk menahan Paul Pierce sebab Nets punya hak Bird milik Pierce. Namun, Nets memilih membiarkan Pierce ke Wizards daripada menggunakan hak veto itu. Nets fokus mengembangkan pemain muda mereka Sergey Karasev dan Bojan Bogdanovic.

Kevin Garnett, rekan seperjuangan Pierce di Boston, akan menghabiskan tahun terakhir di Nes dengan kontrak sebesar US$ 12 juta (Rp 139,6 miliar).