Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Pedrosa Bertahan di Repsol Honda Hingga 2016

By Oka Akhsan M. - Rabu, 9 Juli 2014 | 15:25 WIB
Dani Pedrosa, memperpanjang kontrak selama dua tahun. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Usai sudah spekulasi mengenai masa depan Dani Pedrosa. Pebalap asal Spanyol itu resmi memperpanjang kontrak selama dua tahun, Rabu (9/7), dan akan bertahan di Repsol Honda hingga 2016.

Pedrosa menyusul Marc Marquez yang sebelumnya sudah terlebih dahulu meneken kontrak baru. "Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Honda yang tetap memercayai saya hingga dua tahun ke depan," kata Pedrosa.

"Inilah jalan terbaik bagi saya untuk melanjutkan karier balap motor. Saya telah bersama Honda sejak menjalani balapan pertama. Saya sangat antusias memberikan 100 persen dan melanjutkan kerja sama dengan semua orang di Honda Racing Corporation," ujar Pedrosa.

Pedrosa telah menjadi pebalap Honda sejak debut di kelas 125cc pada 2001. Setelah menjadi juara dunia di kelas 125 dan 250cc, Pedrosa bergabung dengan Repsol Honda di kelas MotoGP pada 2006 dan finis sebagai runner-up dalam tiga kesempatan.

Spanyol merupakan pemberi kemenangan terbanyak untuk Honda di kelas MotoGP dengan 25 kemenangan. Hingga paruh pertama musim 2014, Pedrosa menempati posisi ketiga, mengoleksi poin sama dengan Valentino Rossi (Yamaha), di bawah sang rekan setim, Marquez, yang belum terkalahkan.

"Kami sangat senang dengan performa Dani. Duet Dani dan Marc telah terbukti sukses dan kami menantikan kesuksesan yang sama hingga dua tahun ke depan," kata Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden Eksekutif HRC.