Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Efri Meldy: Problem Match Up, Satya Wacana Kalah

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 13:17 WIB
Bima Riski, mencetak angka terbanyak lawan Satya Wacana. (Hendra Eka/NBL Indonesia)

pasan membuat Satya Wacana Metro LBC Bandung mengalami kekalahan atas Bima Sakti Nikko Steel Malang 62-66, Senin (13/1) di Hall A Gelora Bung Karno, Jakarta pada pergelaran Speedy NBL Indonesia 2013/14. Kemenangan ini adalah penting bagi Bima Sakti.

"Ini adalah kemenangan penting bagi Bima Sakti. Kami melakukan persiapan serius untuk bisa mengalahkan Satya Wacana," kata Oei A Kiat, pelatih kepala Bima Sakti.

Bima Sakti menang 15-13 di kuarter pertama yang dilanjutkan dengan kemenangan 15-14. Satya Wacana mencoba melakukan penjagaan man to man di kuarter ketiga. Strategi yang berhasil sebab Januar Kuntara dkk. menang 18-16 di kuarter ketiga. Kuarter keempat, Bima Sakti sanggup meladeni sacrifice foul Satya Wacana dan mempertahankan kemenangan dengan 20-17.

"Kami bermasalah dengan match up. Banyak pemain yang cedera. Kondisi pemain juga tak bagus," tambah Meldy, yang baru saja menikah ini. "Maka di awal gim kami menjaga dengan zone."

Meskipun memiliki Kaleb Ramot, rookie itu masih belum in benar dengan permainan. "Ia hanya perlu waktu untuk menyesuaikan diri," ungkap Januar, teman Kaleb bermain di ITHB Bandung.

Bima Riski Ardiansyah menjadi top scorer Bima Sakti dengan 22 angka 11 rebound. Yanuar Dwi Priasmoro mencetak 11 angka untuk Bima Sakti, diikuti Restu Dwi Purnomo dengan 11 angka.

Dari Satya Wacana, Yoppi France Giay mengemas 19 angka 9 rebound, dan Kalen dengan 10 angka. Luthfianes Gunawan memberikan 7 angka dan 11 rebound.