Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sosok Alfredo Di Stefano di Mata Jose Mourinho

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 8 Juli 2014 | 11:29 WIB
Alfredo Di Stefano (Pablo Blazquez Dominguez/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengenang sosok Alfredo Di Stefano. Mourinho menilai Di Stefano sebagai pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid.

Jagat sepak bola dunia khususnya Spanyol kembali berduka. Kali ini, kabar duka datang dari legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano yang menghembuskan napas terakhir pada Senin (7/7).

Di Stefano berpulang pada usia 88 tahun. Sosok Di Stefano merupakan salah satu pemain yang memiliki sejarah penting dalam membawa kejayaan Real Madrid. Sebab, ia berhasil mempersembahkan delapan titel La Liga dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid yakni dengan koleksi 307 gol yang dicetaknya rentang 1953-1964.

Oleh sebab itu, Jose Mourinho pun tak ragu menyatakan bahwa Di Stefano merupakan pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid. Hal tersebut diungkapkan berdasarkan jasa-jasa yang telah diberikannya kepada Los Blancos.

"Sebuah kesedihan yang mendalam atas meninggalnya Alfredo Di Stefano. Ia merupakan seorang yang luar biasa dan saya beruntung bisa bersamanya selama beberapa waktu di Madrid," kata Mourinho kepada situs resmi Chelsea.

"Alfredo merupakan pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid, dia telah memenangkan lima Piala Eropa secara berturut-turut. Salah satu pemain terbesar dalam sepanjang waktu. Beristirahatlah dengan damai, Alfredo," tutur Mourinho.