Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sony Dwi Kuncoro Mundur dari Malaysia Open

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 08:00 WIB
Sony Dwi Kuncoro (Victor Fraile/Getty Images)

Tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro terpaksa mundur dari ajang Malaysia Premier Super Series 2014 karena mengalami cedera engkel pada kaki kanannya. Mundurnya Sony membuat Indonesia hanya memiliki tiga wakil di tunggal putra.

Meskipun batal tampil, Sony tetap datang ke Kuala Lumpur untuk menjelaskan kondisinya kepada Federasi Bulu Tngkis Duni (BWF). Sony harus menjalani pemeriksaan oleh dokter pertandingan untuk memastikan kondisinya.

Sebagai pemain ranking delapan dunia dan runner-up tahun lalu, Sony wajib mengikuti rangkaian turnamen kelas premier. Berdasarkan peraturan yang dikeluarkan BWF, semua pemain yang berada di ranking sepuluh besar, wajib untuk hadir.

“Saya mengalami cedera saat persiapan ke turnamen ini, sekitar sepekan yang lalu. Sebetulnya disayangkan juga, karena otomatis saya jadi kehilangan poin yang cukup besar,” ujar Sony kepada Badmintonindonesia.org.

Dengan demikian, Indonesia hanya akan diperkuat tiga pemain tunggal putra. Mereka adalah Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka yang langsung tampil di babak utama, serta Simon Santoso yang memulai perjuangan dari babak kualifikasi.