Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Masih Penasaran Kalahkan Red Bull

By Tulus Muliawan - Kamis, 12 Juni 2014 | 06:00 WIB
Fernando Alonso, ingin membawa Ferrari melebihi Red Bull. (Getty Images)

Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, mengaku punya ambisi besar membawa timnya finis di depan Red Bull pada ajang balap Formula 1 musim ini. Meski Ferrari kesulitan menemukan kecepatan terbaik, Alonso tetap yakin peluang timnya masih terbuka lebar.

Ambisi itu menjadi salah satu hal yang paling dicari Alonso di GP Kanada pengan lalu. Sayangnya, ia tak mampu memberikan perlawanan yang cukup signifikan terhadap Red Bull.

Pada balapan tersebut, Daniel Ricciardo finis tercepat dan berhak meraih gelar juara GP Kanada. Sementara Sebastian Vettel ada di posisi tiga. Sementara Alonso finis keenam.

"Itu adalah target pribadi yang sangat ambisius. Saya punya ambisi besar membantu tim ini setiap saat. Untuk saat ini, saya ingin membawa Ferrari finis di atas Red Bull (pada klasemen akhir konstruktor)," kata Alonso.

"Saya rasa kami masih punya kesempatan besar. Kami masih punya banyak seri yang harus dijalani. Kekalahan di Kanada sangat menyakitkan, tapi kami harus berjuang untuk memperbaikinya," ujar Alonso.

Hingga seri ketujuh di Kanada, Alonso menduduki posisi empat klasemen pebalap dengan 69 poin. Sementara Ricciardo ada di posisi tiga dengan 79 poin dan Vettel di posisi lima dengan 60 poin.

Pada klasemen konstruktor, Ferrari hanya mampu menempati posisi ketiga di bawah Red Bull yang menempati posisi kedua. Ferrari mengumpulkan 87 poin, sedangkan Red Bull 139 poin.