Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavs Bingung Menentukan Parker, Exum, atau Wiggins

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 18:12 WIB
Dante Exum, point guard potensial dari Australia. (Getty Images)

Cleveland Cavaliers tak mau lagi membeli kucing dalam karung dalam NBA Draft, Jumat (27/6) besok. Tahun lalu, Cavs mengambil Anthony Bennett pada pilihan pertama namun tak bersinar. Besok, Cavs memiliki kesempatan pertama mengambil, siapakah yang akan diambil?

Semula Cavs akan mengambil Joel Embiid. Namun, center Kansas itu menjalani operasi kaki sehingga harus istirahat 5-6 bulan. Selain Embiid, wawancara juga dilakukan pada Jabari Parker dan Andrew Wiggins. Namun, satu nama membuat Cavs penasaran yakni point guard asal Australia, Dante Exum.

Exum memang disebut-sebut bakal hebat. Ia sudah berlatih di Milwaukee Bucks, Philadelhia 76ers, dan Orlando Magic. Ketiga tim itu akan mengambil draft setelah Cavaliers.

Cavs memiliki banyak pilihan. Mereka bisa mengambilkan Exum, Parker, atau Wiggins untuk tim lain yang bersepakat melakukan barter. Cavs siap menukar draft pilihan pertama itu dengan Minnesota, dengan barteran Kevin Love. Cavs harus memberikan pemain tambahan untuk mendatangkan Love dari Minnesota.

Jika tak mendapatkan Exum pun tidak masalah, sebab masih ada point guard  yang juga berdarah Australia, Kyrie Irving. Jika memilih sendiri, Cavs lebih baik mengambil salah satu dari Jabari Parker atau Wiggins.

"Saya optimistis akan diambil Cavs," kata Wiggins. Sementara Parker melihat akan diambil oleh Milwaukee Bucks pada kesempatan kedua.

Jika Parker dan Wiggins sudah diambil, 76ers berpeluang mengambil Exum. Namun, 76ers sudah punya point guard bagus Michael Carter-Williams yang menjadi rookie of the year. Peluang Exum pun meluncur ke Orlando.