Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sherwood Tegaskan Lamela Bertahan di Spurs

By Eko Widodo - Minggu, 12 Januari 2014 | 19:56 WIB
Erik Lamela (Getty Images)

Erik Lamela tidak akan meninggalkan White Hart Lane pada bursa transfer Januari 2014. Manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, telah mengkonfirmasi hal itu.

Setelah gagal menjadi pemain penting Tottenham Hotspur, Erik Lamela, terus dikabarkan bakal kembali ke Italia. Awalnya pemain asal Argentina ini dikabarkan akan ke Internazionale.

Terbaru, Lamela dilaporkan bakal ditukar dengan Mirko Vucinic ke Juventus. Namun, dua kemungkinan tersebut akhirnya terbantahkan setelah Tim Sherwood memastikan pemain berusia 21 tahun itu bertahan.

"Kami tahu Erik adalah pemain berbakat dan kami mengerti dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru," ujar Sherwood.

"Dia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kompetisi di Inggris. Dia tidak berbicara bahasa Inggris dan belum bisa menyatu dengan tempo pertandingan di sini. Dia belum 100 persen fit," tutur Sherwood.

Sherwood beralasan minimnya jam terbang Lamela disebabkan karena masalah kebugarannya.

"Dia masih merasa sakit di salah satu pahanya jadi kami sangat berhati-hati dengan dia. Kami tidak ingin hal itu menjadi cedera parah. Saya lebih memilih memainkan dia ketika sudah benar-benar fit, daripada memaksakannya bermain meski belum bugar hanya untuk membuat orang senang," ungkap Sherwood.